Festival Kuliner Dunia yang Selalu Meriah, dari Festival Buah hingga Festival Cabai


festival-kuliner-dunia-yang-selalu-meriah-dari-festival-buah-hingga-festival-cabai

PERAYAAN festival identik dengan suasana yang meriah dan penuh kegembiraan. Termasuk pada festival kuliner yang rutin digelar setiap tahun di berbagai negara. Apa saja festival kuliner itu?

Dilansir dari berbagai sumber, Kamis (16/3/2017)  kami rangkum beberapa festival kuliner yang sukses menyedot perhatian masyarakat. Event seperti ini juga jadi ajang pertemuan antara para ahli kuliner seperti chef dengan para penikmat makanan.

Taste of Sydney

Festival kuliner ini masih hangat karena baru saja berlalu pekan lalu di Sydney, Australia. Secara rutin, pameran makanan ini digelar dengan menyuguhkan berbagai bahan baku dan produk kuliner. Dalam pameran ini hadir hasil bumi seperti sayuran, buah-buahan, makanan olahan, hingga berbagai wine berkualitas. Dalam perayaan ini pengunjung bisa mencicipi berbagai makanan lokal yang dikemas dengan praktis.

That Saturday trip to the grocers is not without a few buckets of @666vodka 😈 #TasteofSydney

A post shared by Taste of Sydney (@tasteofsydney) on

Herb & Chilli Festival

Bumbu, rempah dan cabai jadi hal utama dalam pengolahan makanan. Ternyata bahan baku pemberi rasa ini memiliki festival khusus. Tepatnya di Melbourne ada festival bertajuk Herb & Chilli Festival. Dalam pameran ini hadir berbagai jenis bumbu dan cabai beserta olahannya. Pengunjung tak hanya dimanjakan dengan melihat varietas bumbu dan cabai tetapi bisa langsung berksperimen mencicipi olahan hingga bahkan bisa membeli bibit tanaman yang siap dibawa pulang.

Thai Pongal, Sri Lanka

Meski namanya Thai Pongat tetapi ini bukanlah festival yang digelar di Thailand. Ini adalah sebuah festival rutin yang digelar di beberapa negara seperti India, Srilanka, Afrika Selatan dan sebagian negara di Asia Tenggara. Acara ini digelar sebagai ungkapan rasa syukur atas berkah yang diberikan atas hasil panen yang berlimpah. Festival ini berlangsung selama empat hari dimana setiap masyarakat menyuguhkan makanan berupa nasi yang dimasak dalam wadah besar. Nasi ini disajikan dan dimakan secara bersama. Selain nasi ada lagi hidangan yang juga tak pernah absen seperti susu, makanan bercita rasa gurih dan makanan manis. | ferd

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s