Apa Kabar Rencana Investasi Arab Saudi di Mandalika?


mandalaika

JAKARTA – Perwakilan rombongan dari kunjungan Raja Arab Saudi ke Indonesia menyempatkan diri untuk berkunjung ke Nusa Tenggara Barat. Sektor investasi pun telah ditawarkan oleh pemerintah. Salah satunya adalah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Hanya saja, Ketua Tim Percepatan Pembangunan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas Hiramsyah Sambudhy Thaib mengatakan, butuh waktu hingga 2 bulan yang akan datang untuk memastikan nilai investasi ini. Pembahasan secara internal pun akan terus dilakukan.

“Belum. Sudah kunjungan tapi mereka harus balik lagi, rapat lagi di internal, mudah-mudahan 1-2 bulan ke depan sudah bisa ada hasil baik, good news, kabar baik,” jelasnya di Kantor Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Sumber Daya, Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Tak hanya Arab Saudi, negara Timur Tengah lainnya pun juga berminat untuk berinvestasi di NTB dan sektor pariwisata lainnya. Hal ini pun masih terus dijajaki oleh pemerintah.

“Butuh waktu lah. Tapi Arab juga minatnya besar. Bukan Saudi arabia loh. Tapi Timur Tengah dari kunjungan kemarin itu luar biasa dampaknya. Mereka jadi tau, ternyata Indonesia itu indah, bagus,” ungkapnya.

Diharapkan, nilai investasi Arab Saudi ke Indonesia terus meningkat. Utamanya setelah adanya kunjungan dari rombongan Raja Arab Saudi awal Maret lalu .

“Kita harap tahun ini ada satu progres luar biasa dari Arab Saudi. Ya minat investasi, bukan hnya kunjungan wisatawan mancanegaranya,” jelasnya.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata Arief Yahya membenarkan adanya minat investasi Raja Arab pada sektor pariwisata di Indonesia, khususnya NTB. Hanya saja, ia enggan menjelaskan lebih detail tentang hal ini.

“Waktu itu ketemu katanya dari Tim Arab Saudi,” ujarnya singkat. | ferd

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s