Ini Foto Beruang Salju Paling Menyedihkan di Dunia


Ini foto beruang salju paling menyedihkan di dunia

Perubahan iklim, atau dikenal dengan Climate Change kian mengkhawatirkan dunia. Kondisi alam yang terjadi di abad ke-21 ini ikut mempengaruhi kehidupan hewan-hewan, terutama di kawasan Kutub Utara.

salah satunya seperti yang dialami salah satu beruang kutub yang berhasil diabadikan dalam kamera milik seorang fotografer alam Kerstin Langenberger. Wanita asal Jerman tersebut mengaku terkejut melihat seekor beruang kutub berusaha bertahan hidup di tengah es yang mengapung.

Dia meyakini beruang kutub yang diketahui berjenis kelamin betina tersebut kesakitan saat berburu anjing laut, dan luka ini membuatnya harus bersusah payah untuk mendapatkan makanan. Kondisinya pun sangat memprihatinkan, di mana tubuhnya nampak sangat kurus serta menampakkan tulang-tulangnya.

Langenberger mengatakan, gambar ini menunjukkan buruknya keadaan beruang kutub. Dia lantas memosting foto itu lewat akun Facebook miliknya dan menyematkan kata ‘kurus memprihatinkan’ sejak sebulan lalu. Kini, foto itu dibagikan sejumlah netizen hingga 41 ribu kali.

“Suatu waktu saya melihat betina yang gemuk dan cantik bersama anaknya yang juga cantik dan gemuk. Kebanyakan saya menemukan beruang kurus memprihatinkan, seperti yang terjadi pada betina itu,” ujarnya, seperti dikutip dari harian Inggris, Daily Mail, Selasa.

Tak hanya itu, dia juga mengklaim fotonya juga menjadi bukti es yang mencair dan mengapung di lautan. Dia meyakini hal itu diakibatkan oleh pemanasan global. Beruang salju harus berenang puluhan kilometer untuk mendapatkan makanan yang makin sulit.

Kasihan ya? | ferd

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s