Usai Jumpa Jokowi, SBY: Maju Kena Mundur Kena


Usai Jumpa Jokowi, SBY Maju Kena Mundur Kena

Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono atau biasa dipanggil Pak SBY, mengatakan bahwa hubungannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) baik-baik saja.

Hal ini terungkap dari penyampaian SBY di sela-sela pertemuannya dengan Jokowi di Istana Negara, Kamis (9/3). Dia menilai komitmen Presiden ke-7 RI sama dengan komitmennya dan para mantan presiden lainnya bahwa negara harus lebih baik.

Tidak itu saja, SBY juga mengungkap penilaian Presiden Jokowi terhadap dirinya dalam pertemuan yang diartikannya sebagai ajang tabayyun.

“Seperti yang saya duga, beliau tetap percaya bahwa seorang SBY itu juga ingin berbuat yang terbaik untuk negara ini, untuk pemerintahan beliau. Saya juga demikian, Pak Jokowi juga ingin betul membangun negeri,” beber SBY.

SBY bahkan sempat berseloroh kepada Jokowi, bahwa hidup seorang presiden itu kebanyakan tidak tenang. Seperti juga pengalamannya dua periode menjadi kepala negara.

“Ya kalau seloroh saya presiden ini hidupnya tidak tenang. Kiri salah kanan salah, maju kena mundur kena dan itu saya sampaikan pada beliau, saya alami juga dulu ketika sepuluh tahun memimpin Indonesia,” tutur SBY.

Akan tetapi, katanya, berbagai ujian harus dihadapi dengan tegar. SBY pun mendoakan semoga Presiden Jokowi bisa sukses menjalani kepemimpinan negara yang sudah berjalan setengah periode.

“Kami doakan semoga separuh perjalanan karena bulan depan ini sudah separuh jalan kabinet yang beliau pimpin. Tinggal separuh jalan lagi. Harapan saya semakin sukses. Kalau pemerintah sukses kan rakyat juga senang. Saya kira itu dari saya,” tambahnya. | ferd

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s