Raja Salman perpanjang masa liburan bukti betah di Indonesia


Raja Salman perpanjang masa liburan bukti betah di Indonesia

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud menambah waktu berlibur di Bali sampai tanggal 12 Maret 2017. Hal ini merujuk surat yang dikeluarkan Kedubes Arab Saudi untuk Indonesia nomor 211/645, disampaikan ke Kementerian Luar Negeri. Awalnya Raja Salman dan rombongan hanya akan berada di Pulau Bali sampai 9 Maret.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan diperpanjangnya masa liburan Raja Salman tersebut dapat berdampak positif bagi pariwisata Indonesia. Khususnya untuk dapat menyerap wisatawan dari Timur Tengah.

“Apalagi dalam waktu dekat akan datang Putera Mahkota dari Uni Emirates Arab, Indonesia betul-betul menjadi penjuru baru dari dunia ekonomi yang menjadi Orientasi Arab Saudi dan Uni Emirates Arab,” kata Pramono di lokasi KTT IORA 2017, JCC, Selasa (7/3).

Pramono menambahkan, diperpanjang masa liburan tersebut membuktikan bahwa Raja Salman sangat betah selama berada di Indonesia. Selain betah karena keindahan Pulau Dewata, Pramono menyebutkan Raja Salman puas dengan sambutan hangat yang diberikan masyarakat Indonesia sehingga membuat Sang Penjaga Dua Kota Suci betah selama berada di Tanah Air.

“Dengan demikian kunjungan Raja Salman menjadi 12 hari dan itu mendapat pendapat positif dari wisatawan Timur Tengah ke Indonesia,” katanya.

Seperti diketahui, surat perpanjangan liburan Raja Salman juga telah diterima Polda Bali, selaku komando pengamanan selama rombongan Raja Salman di Bali. “Iya betul bli, berlaku untuk semua rombongan keberangkatannya diundur hingga 12 Maret nanti,” Singkat Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja lewat pesan singkatnya, Selasa (7/3).

Terkait soal prosedur pengamanan dengan bertambahnya waktu liburan dari rombongan Raja Arab ini, ditegaskan Hengky tidak ada yang berubah. “Tidak ada penambahan apalagi pengurangan pengamanan. Masih tetap pengamanan dan pengawalan yang kita berikan sesuai awal,” pungkasnya. | ferd

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s