Istana Tegaskan Presiden Jokowi Tak Dapat Hadiah dari Raja Salman


 

JAKARTA – Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al-Saud pada1 hingga 4 Maret lalu telah melakukan kunjungan kerja ke Jakarta. Raja Salman pun bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada berbagai kesempatan.

Namun, beredar isu bahwa Jokowi menerima hadiah dari Raja Salman. Hadiah tersebut  berupa emas yang diberikan kepada Jokowi dan Ibu Negara Iriana.

Hal ini pun secara tegas dibantah oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Menurutnya, meskipun terdapat isu mengenai pemberian perhiasan, namun tak ada prosesi pemberian hadiah kepada Presiden Joko Widodo selama kunjungan berlangsung.

KUNJUNGAN KENEGARAAN RAJA SALMAN

“Pertama, hal itu sudah beredar sebelum Raja (Salman) mendarat, jadi kami tidak tahu itu. Tapi ketika acara berlangsung tidak pernah ada itu. ‎Saya menerima (kabar) itu 2 minggu sebelum Raja sampai di Indonesia. Menurut saya enggak ada,” tuturnya di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (6/3/2017).

Menurutnya, Presiden Joko Widodo selama ini tidak pernah menerima hadiah apapun. Untuk itu, informasi yang beredar dipastikan hoax.

“Semua acara saya mengikuti dan tidak ada penyerahan itu. Cenderamata enggak ada itu. Memang Presiden Jokowi enggak pernah mentradisikan hal tersebut,” tukasnya. | ferd

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s