Golkar Bakal Buka Rumah Pelayanan Aspirasi di Bantaeng


Golkar Bakal Buka Rumah Pelayanan Aspirasi di Bantaeng

BANTAENG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Bantaeng akan membuka Ruang Diskusi Publik dan Rumah Pelayanan Aspirasi.

Hal itu disampaikan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Bantaeng, Muhammad Nur Anshari dan Juru Bicara (Jubir) DPD Partai Golkar Bantaeng Burhanuddin Alfarabi saat disambangi di kantor Sekretariat DPD Golkar Bantaeng, Jalan Lanto Raya, Minggu (5/3/2017).

“Kami akan membuka Ruang Diskusi Publik, untuk membuka pengaduan permasalahan masyarakat, baik masalah hukum ataupun sosial,” ujar Sekretaris DPD Partai Golkar Bantaeng, Muhammad Nur Anshari.

Biasanya, kata dia, masyarakat selalu menyampaikan aspirasinya dengan berdemo di depan kantor pemerintahan. Namun, menurut dia, untuk menyampaikan permasalahan ataupun keluhan bukan menyampaikannya ke DPRD, melainkan harus melaporkan ke partai.

“Mekanisme pengaduan masyarakat bukan ke DPRD, melainkan harus ke partai untuk menyampaikan permasalahan dan akan didiskusikan. Dan sebenarnya itu menyalahi aturan kita,” jelas dia.

“Karena Fraksi itu merupakan perpanjangan tangan dari partai. Maka dari itu seharusnya masyarakat harus melaporkannya ke partai,” tambah.

Sementara, untuk Rumah Pelayanan Aspirasi itu akan dibuka di setiap kecamatan yang akan diprakarsai Fraksi Partai Golkar Bantaeng.

“Bisa saja dengan pelaporan masyarakat di Rumah Pelayanan Aspirasi akan dikumpulkan dan akan dipanggil masyarakat dan instansi terkait untuk mendiskusikan permasalahan di Kantor Golkar Bantaeng,” jelas Burhanuddin Alfarabi.

Dan untuk memperkenalkan masyarakat dengan program yang dicanangkan Partai Golkar, maka akan mengundang para aktivis-aktivis, masyarakat dan elemen pemerintahan.

Dia menambahkan, partai beringin akan menjalankan mekanisme itu. Setiap permasalahan harus ke partai dulu dan akan direkomendasikan ke anggota dewan. | ferd

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s