Sri Mulyani Sambangi Menko Luhut, Bahas IMF-World Bank Annual Meeting


Sri Mulyani Sambangi Menko Luhut, Bahas IMF-World Bank Annual Meeting

JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Luhut Binsar Pandjaitan telah ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi Ketua Penyelengara IMF-World Bank Annual Meeting. Pertemuan ini akan dilakukan pada 2018 mendatang.

Luhut pun memanggil beberapa pejabat tinggi negara untuk melakukan rapat koordinasi untuk mempersiapkan hal tersebut. Di antaranya adalah Gubernur Bank Indonesia Agus Martowodojo dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Menurut Sri Mulyani, pertemuan ini secara khusus memang membahas mengenai persiapan pertemuan IMF- World Bank pada tahun 2018 mendatang. Nantinya, secara rutin rapat ini akan dilakukan bersama berbagai kementerian.

“Meeting IMF-World Bank, pertemuan untuk persiapan panitia nasional dan apa-apa yang perlu dilakukan pada saat itu. Nanti Pak Luhut akan mengundang kementerian dan lembaga untuk memparkan apa-apa yang perlu dilakukan,” tuturnya di Kantor Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Sumber Daya, Jakarta, Jumat.

Berbagai persiapan pun dibahas dalam pertemuan ini. Salah satunya adalah penunjukkan event organizer. Diharapkan, kegiatan ini dapat sukses berjalan dan dapat menjadi tumpuan Indonesia untuk meningkatkan martabat di mata internasional.

“Dari IMF- World Bank kan sudah ada juga sekretariat yang memberikan berbagai hal masukan teknis berdasarkan pengalaman negara-negara lain yang pernah menjadi tuan rumah annual meeting. Jadi mereka juga menyampaikan beberapa hal yang perlu disampaikan,” tutupnya. | ferd

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s