Bisakah Kita Mengontrol Mimpi?


bisakah-kita-mengontrol-mimpi

Bisakah kita mengontrol mimpi kita? Bayangkan jika kita bisa mengontrol mimpi kita. Kita dapat melakukan apapun yang kita inginkan yang tidak mungkin dilakukan di dunia nyata. Dalam dunia mimpi, segala sesuatu dibentuk oleh pikiran pemimpi. Kadang-kadang seseorang dapat mengontrol mimpi mereka dan menciptakan realitas yang mereka inginkan, disebut juga bermimpi jelas.

Seorang pemimpi jelas adalah orang yang menyadari bahwa ia bermimpi dan bisa mengendalikan mimpi. Ini adalah sesuatu yang umum, bermimpi jelas juga sering terjadi pada anak-anak, seperti yang diklaim oleh Gary Schwartz, profesor psikologi dan neurologi di University of Arizona.

Berbagai penelitian mengatakan ada teknik tertentu yang dapat dilakukan oleh seseorang untuk mendapatkan mimpi yang jelas. Deirdre Barrett, seorang psikolog di Harvard University, mengatakan sebuah contoh seseorang dapat memiliki mimpi jelas ketika mereka mengingatkan dirinya sendiri sebelum tidur bahwa mereka akan “bangun” saat mimpi berlangsung.

Lalu, bisakah kita mengontrol mimpi kita? Teknik lain yang dapat digunakan adalah memeriksa apakah kita sedang bermimpi atau tidak. Menurut Lucidy University, hal ini dapat dilakukan dengan membaca angk-angka dalam mimpi dan kemudian membacanya lagi setelah beberapa saat. Biasanya angka atau huruf akan berubah atau terlihat aneh.

Barrett mengatakan berusaha untuk mendapatkan mimpi yang jelas, tidak berisiko yang berbahaya. Tapi, ia mengatakan jika bagi seseorang mimpi dan realitas terlihat mirip kemudian, mungkin ia memiliki masalah mental.

“Jika Anda mengembangkan keyakinan bahya apa yang Anda lakukan di dunia mimpi bisa dilakukan di dunia nyata, apalagi di tangan seseorang yang sakit jiwa, itu bisa sangat berbahaya,” kata Scwartz seperti dikutip CNN. | ferd

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s