Terungkap, Pria Penyebat Logo Palu Arit di Pantura Brebes


terungkap-pria-penyebat-logo-palu-arit-di-pantura-brebes

BREBES – Personel Polres Brebes menangkap seorang pria diduga menyebarkan dan menempelkan poster bergambar palu arit di jalan arteri pantai utara.

Poster tersebut si pria tempelkan di tiang listrik dan papan reklame di sejumlah titik di jalur pantura Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Pelaku ditangkap anggota kepolisian usai warga yang memergokinya tengah menggambar logo palu arit di tembok toko di Desa Pesantunan, Kecamatan Wanasari, Rabu (1/3/2017) malam. Dari situ warga melaporkan pelaku ke polisi.

“Seorang warga yang kebetulan melintas mau salat di musala memergokinya. Kemudian melaporkan kejadian tersebut ke anggota kepolisian yang rumahnya tidak jauh dari lokasi,” kata Kapolsek Wanasari, AKP Wagito, Kamis (2/3/2017).

Mengetahui ada petugas yang datang, pelaku melarikan diri melalui jalan pantura. Petugas pun sempat berupaya menghentikannya namun gagal.

“Setelah dilakukan pengejaran, pelaku ditangkap di depan toko oleh-oleh di kompleks Alun-akun Brebes,” jelas Wagito.

Polisi pun telah mengamankan barang bukti berupa poster palu arit yang belum sempat ditempelkan.

Pelaku diketahui bernama Sutrisno (41), warga Desa Pesantunan, Kecamatan Wanasari, Brebes. Saat ini, ia diamankan di Mapolres Brebes untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sutrisno diduga pelaku penyebar poster bergambar palu arit sebelumnya yang telah dicopot anggota kepolisian Polres Brebes dan TNI Kodim Brebes pada Senin (27/2/2017) lalu.

Penemuan poster palu arit yang ditempel di papan reklame dan tiang listrik itu pertama kali ditemukan seorang petani di Kecamatan Wanasari. | ferd

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s