▶ Jokowi Ajak Raja Salman Nge-Vlog Simak Apa yang Dikatakan Raja Arab Saudi Ini!


 

https://video.tribunnews.com/embed/19154

 

Kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud di Indonesia ini benar-benar menjadi momen yang tak terlupakan sekaligus bersejarah bagi Indonesia.

Banyak momen kebersamaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Raja Salman yang tertangkap kamera seperti halnya pada saat Jokowi menggandeng Raja Salman dan rela jasnya basah saat berada di Istana Bogor.

Kebersamaan antara dua tokoh tersebut kembali diabadikan, kali ini Presiden Jokowi sendiri yang mengabadikan kebersamaannya bersama Raja Arab Saudi tersebut dalam video blog (vlog) pribadinya.

Vlog tersebut ia unggah di akun Facebook resminya, Rabu (1/3/2017) malam. Vlog kali ini bertajuk #JKWVLOG Jamuan Makan Siang Bersama Raja Salman.

Dalam vlog tersebut terlihat Jokowi mengenakan setelan jas komplit dan juga memakai peci, ia memberi salam dalam pembukaan vlognya tersebut.

“Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh, saat ini saya sedang bersantap siang dengan Yang Mulia Sri Baginda Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud”

Lalu mengarahkan kameranya kepada Raja Salman yang waktu itu sedang menyantap makanan. Kemudian Jokowi melanjutkan monolognya,

“Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan dua tahun yang lalu. Saat itu saya menyampaikan undangan agar beliau, Sri Baginda Raja Salman, bisa berkunjung ke Indonesia”

“Dan kunjungan ini merupakan kunjungan balasan atas kedatangan saya ke Arab Saudi tahun 2015 yang lalu”

“Kunjungan ini juga merupakan kunjungan bersejarah setelah 47 tahun Raja Saudi Arabia ke Indonesia, beliau mungkin ingin menyampaikan sedikit kepada kita semuanya, silakan Sri Baginda”

Kemudian Jokowi mempersilahkan Raja Salman untuk menyampaikan sepatah dua patah kata dalam vlognya yang dibantu oleh seorang Translator.

Raja Salman pun menyampaikan kesannya dalam Bahasa Arab yang kemudian diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia oleh translator,

“Saya sangat senang sekali saat ini berada di Indonesia, senang dengan rakyat Indonesia dan saat ini saya dengan Yang Mulia Presiden Indonesia”

“Dan bagi kami, rakyat Indonesia adalah merupakan saudara kami dan juga rakyat yang sangat mulia”

Setelah mendengarkan kesan dari Raja Salman, kembali kamera mengarah ke Jokowi dan ia mengucapkan terima kasih atas kesan yang disampaikan Raja Salman tersebut sambil tertawa.

Sontak, unggahan vlog ini mendapat reaksi positif dan turut bahagia dari netizen,

“Enak ya jadi Pak Jokowi, bisa natural. Biasanya klo pejabat itu sedang muncul di pemberitaan ekspresi mereka serius dan kaku banget sok idealis. Tapi ini presiden jokowi tampil dengan ekspresi lugunya khas orang daerah. Bukan khas orang kampungan yg haus martabat dan kekuasaan” tulis akun Ali Yusran

“Alhamdulillah…Moga berkah pak presiden” tulis akun Adi Pamungkas

“woooouuuwwww pakde msh sempt bkin vlog yaa” tulis akun Bebep Olip

“Bangganya saya dgn President Jokowi, sehat selalu utk Bapak jg utk Raja Salman” tulis akun Mondy Sandford

“Pak presiden nya gaul nih….siip!!” tulis akun Sarah Susanti

“Raja Salman gaul jugaaa yaaa,,,,bentar lagi pasti ikutan bikin vlog juga” tulis akun Said

Berdasarkan pantauan tim TribunWow.com, sampai sekarang, Rabu (1/3/2017) pukul 20:27 WIB, vlog yang menjadi vlog ketiga yang sudah diunggah Jokowi di akun Facebook resminya ini sudah mendapatkan 3,394 komentar, 41 ribu likes, sudah dibagikan sebanyak 14,623 kali, dan sudah ditonton sebanyak 6500 kali. | ferd

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s