Sepuluh Ponsel Jadul yang Pernah Nge-Hits


Mengenang kejayaan ponsel masa lalu.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Ponsel Jadul, ngrasain nggak sih perbedaan zaman dulu dengan sekarang? Banyak sekali ya perbedaannya, khususnya dari segi teknologi komunikasi. Dulu kalau mau menghubungi saudara yang rumahnya jauh kalau nggak kirim surat via pos, ya antre di depan wartel.

Tapi kalau sekarang sepertinya wartel sudah nggak ada, meskipun masih terdapat 1 atau 2 di beberapa daerah. Bisnis wartel mulai runtuh ketika muncul alat komunikasi yang berbentuk telepon genggam yang disebut handphone (HP).

Dulu pemiliki HP belum banyak, mungkin satu desa yang terdiri dari beberapa RT yang punya HP cuma 1 orang saja. Itu pun HP yang layarnya berwarna kuning dengan permainan Space Impact dan Snake II.

Ya, kalian pasti ingat dengan HP Nokia 3310 yang mempunyai spesifikasi layar kuning dan dilengkapi dengan permainan Space Impact dan Snake II. Tidak hanya Nokia 3310 saja yang sempat buming kala itu, tapi ada beberapa ponsel sebaya yang tak kalah kepopulerannya.

Mungkin dari sinilah awal berkembangnya dunia teknologi komunikasi yang bisa dirasakan hingga sekarang.

Berikut 10 ponsel yang pernah booming diera millenium yang tidak semua orang memiliki dan ponsel ini merupakan barang yang bersifat premium di eranya. Ponsel apa saja kah itu?
# Nokia 3310

nokia-3310

# Ericsson R380

ericsson-r380

# Philips C12

philips-c12

# Blackberry 6230

blackberry-6230

# Nokia 1100

nokia-1100

# Siemens C55

siemens-c55

# Sony Ericsson Hiu

sony-ericsson-hiu

# LG VX6100

lg-vx6100

# Motorola Razr

motorola-razr

# Nokia 3110

nokia-3110

Mungkin yang paling sering ditemui adalah ponsel dengan merek Nokia. Memang yang paling bandel menurutku Nokia 3110 dan Nokia 3310 karena sampai saat ini nyang nulis artikel masih punya ponsel jadul tersebut.

Nggak ada kekurangan kalau masalah sinyal, tapi kadang banyak teman-teman yang memberi masukan agar ganti HP yang lebih canggih [smartphone], biar mudah dihubungi dan bisa gabung di media sosial. Aku jawab dengan senyuman aja 😀

Menurut kalian gimana? | ferd

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s