Prostitusi Yang Mengubah Sejarah Dunia


 

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Bagi sebagian besar di antara kita, menjual tubuh dalam hal prostitusi demi beberapa lembar uang merupakan sesuatu yang rendah dan hina. Namun sejarah mencatat bahwa banyak cerita tentang prostitusi yang mampu mengubah imej mereka menjadi berprestasi dan memiliki kekuasaan.

Berikut adalah wanita penghibur yang mempunyai andil besar dalam perubahan sejarah dunia.

pelacurheadline02

  1. Aspasia (470 – 400 SM)

Seperti kebanyakan wanita tuna susila, Aspasia dilahirkan dalam kondisi sosial dan ekonomi yang buruk. Dia merupakan seorang pendatang di kota Athens, Yunani yang membuatnya tidak mendapatkan hak – hak sipil dan dipastikan tidak boleh menikah di kota itu.

Pada waktu itu prostitusi tidaklah ilegal dan malah sangat digemari oleh masyarakat Yunani. Wanita dan laki-laki pun bisa memilih untuk berprofesi sebagai pelacur.

Aspasia menggunakan kesempatan itu dan menjadi seorang hetaera, sebutan untuk pelacur kelas tinggi pada zaman itu. Rata-rata hetaera adalah para wanita dan pria yang berpendidikan dan diperbolehkan untuk membayar pajak dan mempunyai rumah sendiri. Pada waktu itu Aspasia merupakan hetaera nomor satu dan paling populer di seluruh kota Athena.

Aspasia menyadari bahwa dirinya adalah wanita yang cantik dan seksi dan dia tahu apa yang bisa dia dapatkan dengan modal kecantikannya itu. Dalam waktu singkat dia mendekati Pericles orang nomor satu di Athena dan menjadikan pria itu sebagai suaminya.

Dia dan suaminya menjadi pusat perhatian seluruh ahli filsafat di Athena. Banyak di antara mereka termasuk Socrates, memberikan penghargaan kepada pasangan ini sebagai guru dan inspirasi mereka.

pelacurheadline03

  1. Nell Gwynn (1650-1687)

Wanita ini terlahir dari pasangan pemabuk pemilik sebuah rumah bordir. Dia sudah mulai bekerja di usia dini, menjual makanan ringan dan mengirimkan pesan untuk pemuda-pemuda bangsawan yang cerewet.

Di suatu hari yang beruntung, saat Nell berusia remaja dia bertemu dengan Raja Charles II saat dia melayani para tamu di rumah bordir orang tuanya. Melihat kepintaran dan keberanian Nell, sang Raja mengundangnya untuk datang ke kastil kerajaan.

Dia pun segera menjadi selir bagi sang Raja yang sudah dahulu mempunyai istri dan beberapa selir yang berlomba-lomba mencari perhatian sang Raja.

Nell, yang menjadi selir idola Raja Charles II meyakinkan sang Raja untuk menyetujui pembangunan Royal Hospital untuk para korban perang di kota London. yang sampai sekarang masih berdiri di ibukota Kerajaan Inggris

pelacurheadline04

  1. Georgina Beyer (1957-sekarang)

Terlahir sebagai seorang pria dengan nama George Bertrand, Georgina menerjuni dunia prostitusi setelah menjadi waria sejak usia remaja. Dia mengumpulkan uang dengan menari strip-tease dan menjadi seorang pelacur.

Namun ketika dia ‘perform’ di suatu bar di lingkungan King’s Cross, Georgina diperkosa oleh empat orang tidak dikenal. Setelah kejadian itu, Georgina meninggalkan Australia menuju New Zealand untuk memulai hidup baru.

Pada tahun 1984, Georgina membulatkan tekad untuk melakukan operasi kelamin. Dia memulai karirnya dengan mencoba menjadi aktris dan kemudian menjadi pembawa acara di suatu stasiun radio. Pada akhirnya, awal tahun 1990an dia mulai bergabung dengan dunia politik.

Pada tahun 1995, dia menjadi walikota transgender pertama di dunia. 5 tahun berikutnya, Georgina menjadi salah satu anggota parlemen di negara New Zealand.

8 tahun menjadi anggota parlemen, Georgina memutuskan untuk pensiun pada tahun 2007. Sampai sekarang, Georgina memperjuangkan hak-hak yang sama untuk para gay, lesbian, bisexual dan transgender di mata dunia. | ferd

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s