Perlombaan Unik di Dunia, Ingin Coba?


Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Meski terbilang unik, banyak masyarakat yang mengikutinya.

Kompetisi menjadi jiwa yang dimiliki manusia sejak lahir. Setiap manusia berlomba-lomba menjadi yang terbaik dalam bidang tertentu. Kompetisi ini bisa dalam beragam konteks. Mulai dari yang level tertinggi antar negara, sampai kompetisi lokal seperti perlombaan 17 Agustus.

Berbicara mengenai kompetisi, ternyata di dunia ini juga ada perlombaan yang mengharuskan pesertanya melakukan hal-hal aneh, seperti membuat wajah sejelek mungkin. Meski terkesan aneh, namun lomba-lomba berikut ini justru diminati banyak masyarakat.

1. Menahan nafsu

lomba paling gila yang mungkin belum pernah kamu dengar

Sesuai namanya, perlombaan ini diselenggarakan untuk menahan nafsu setiap pesertanya. Peserta diharuskan membuka celananya dan dipasangi gayung pada bagian vitalnya. Kemudian mereka berdiri sejajar untuk melihat setiap “godaan” yang lewat.

Lomba ini diselenggarakan di China untuk memperingati hari AIDS. Diharapkan dengan terselenggaranya acara ini semua orang sadar tentang bahaya seks bebas.

2. Bog Snorkeling

lomba paling gila yang mungkin belum pernah kamu dengar

Lomba ini memiliki peraturan yang nyaris sama seperti renang. Peserta diharuskan berenang dari satu titik sampai titik finish yang sudah ditentukan panitia. Namun bedanya Bog Snorkeling tidak dilaksanakan di kolam renang. Lomba tersebut diselenggarakan di rawa dengan air yang keruh.

Selain itu, Bog Snorkeling juga mengharuskan pesertanya memakai perlengkapan snorkeling seperti kacamata maupun kaki katak. Bog Snorkeling menjadi perlombaan favorit masyarakat Wales sejak 32 tahun yang lalu.

  1. Chess Boxing

lomba paling gila yang mungkin belum pernah kamu dengar 

Chess Boxing merupakan perlombaan yang menggabungkan dua olahraga sekaligus, yakni tinju dan catur. Dua kontestan diharuskan menyelesaikan lima ronde tinju dan enam putaran catur. Namun perlombaan dapat selesai apabila ada peserta yang berhasil meng-KO lawannya atau meng-skak mat.

Menariknya lagi, pertandingan catur juga diselenggaran di atas ring tinju lengkap dengan mejanya. Lomba ini pertama kali diselenggarakan di Belanda tahun 2003 silam.

4. Cannonballing

 lomba paling gila yang mungkin belum pernah kamu dengar

Entah apa yang dipikirkan panitia hingga membuat perlombaan aneh seperti ini. Jadi, peserta lomba harus bisa membuat percikan air sebesar mungkin. Caranya adalah dengan menceburkan diri ke dalam kolam.

Selain ditentukan melalui seberapa besar percikan air, pemenang Cannonballing juga ditentukan berdasarkan gaya melompatnya.

  1. Grimacing

 lomba paling gila yang mungkin belum pernah kamu dengar

Jika pada umumnya kontes dinilai berdasarkan kecantikan atau ketampanan, maka lomba Grimacing justru menilai pesertanya dari seberapa ia jelek. Ya, kontes yang rutin diselenggarakan di Inggris ini mengharuskan peserta untuk mengekspresikan wajah sejelek mungkin di depan juri.

Pemenang adalah mereka yang memiliki wajah paling jelek, kocak, dan aneh. Berkat kelucuan yang ditampilkan peserta, Grimacing selalu ramai ditonton masyarakat. | ferd©

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s