Amien Rais: Kalau Saya Teriak Revolusi, Semua Akan Berakhir!


amien-rais-kalau-saya-teriak-revolusi-semua-akan-berakhir

Seruan revolusi yang diteriakkan ketua umum FPI Habib Rizieq Shihab beberapa hari lalu telah merangsang masyarakat di Negara ini. Terakhir ini dilakukan kurang lebih oleh 7.5 juta massa menuntut Gubernur non–aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipenjara terkait dugaan penistaan agama.

Rasanya menarik kalau mengutip lagi tentang seruan Amien Rais yang menolak ajakan revolusi, berikut kutipannya:

Mantan Ketua MPR Amien Rais mengaku pernah diajak melakukan revolusi di Mesir agar dipraktekkan di Indonesia. Amien menolak ajakan untuk menggulingkan pemimpin saat ini.

”Tidak usah sampai ke sana (revolusi),” kata Amien.

Amien bercerita, ia didatangi aktivis mahasiswa beberapa waktu lalu. Mahasiswa berharap Amien ikut turun ke jalan sehingga revolusi bisa terjadi di Indonesia dan pemimpin saat ini bisa diturunkan.

”Mungkin kalau saya mengikuti ajakannya (teriak revolusi), semua berakhir” kata Amien.

”Saya tanya, siapa yang mengganti. Jawabnya, ya nanti gampang, yang penting turun dulu. Wah, payah kalau begitu,” ungkapnya.

Tokoh reformasi ini menilai revolusi atau people power harus diikuti konsep yang jelas. Jika sekadar menurunkan pemimpin maka revolusi tidak ada artinya.

Selain itu, kata Amien, revolusi bisa terjadi jika kondisinya memungkinkan. Jika ekonomi bermasalah dan perut rakyat kosong maka gerakan ke arah tersebut besar kemungkinan bisa dilakukan.

“Saat ini, kondisinya belum seperti itu,” kata mantan Ketum PAN ini.

Selain menyoroti kondisi saat ini dalam ceramahnya, Amien memberikan tausiyah soal akhlak. Menurut dia, pembentukan akhlak, baik dalam aspek sosial maupun kebangsaan, sangat penting untuk membuat kehidupan lebih baik.| ferd©

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s