Dicopot sebagai Ketua Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo: Saya Happy-happy Saja


Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo memberi penjelasan terkait reklamasi Center Point of Indonesia (CPI) di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (26/4) malam.

Makassar – Syahrul Yasin Limpo tetap merasa santai-santai saja menyikapi penon-aktifannya sebagai Ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel).

Syahrul didatangi langsung oleh Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid di rumah dinasnya, jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Selasa kemarin (30/8/2016). Kendatangan Nurdin selain ingin menyampaikan perihal penon-aktifan Syahrul, juga sekaligus memberitahukan dirinya sebagai pelaksana tugas sementera (Plt) Ketua DPD Golkar Sulsel.

“Saya happy-happy saja kok, yang penting partai tetap berjalan dengan baik, saya tidak pernah cari-cari jabatan. Saya hanya mengabdi pada negara dan rakyat, yang penting kader-kader Golkar tetap solid,” ujar Syahrul, Rabu (31/8/2016).

Syahrul sendiri saat ini fokus menjalankan tugasnya sebagai Gubernur Sulsel di periode keduanya. Hari ini, Syahrul dan jajarannya tengah melakukan kunjungan kerja di Kab. Tana Toraja.

Terkait penon-aktifan Syahrul, Ketua Harian DPD I Golkar Sulsel yang baru saja demisioner, Muhammad Roem dalam keterangan pers-nya menyebutkan, bahwa Surat Keputusan DPP Golkar yang diterimanya adalah terkait tidak diperpanjangnya masa jabatan kepengurusan DPD-DPD I Golkar, termasuk DPD I Golkar Sulsel, untuk persiapan Musyawarah Daerah, yang akan dilaksanakan oleh PLT Ketua DPD Golkar yang sudah ditunjuk DPP.

“DPP Golkar menghendaki kepengurusan DPD Golkar seluruh Indonesia tidak diperpanjang lagi, tugas dari Pelaksana Tugas akan membentuk pengurus transisi dan mempersiapkan Musda untuk memilih Ketua DPD I Golkar yang baru,” ujar Roem yang juga Ketua DPRD Sulsel ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s